Powered By Blogger

Sabtu, 16 April 2011

500 Orang Guru Honorer Aksi Long March di Gedung Sate


indosiar.com, Bandung - Aksi unjuk rasa ini diikuti ratusan guru honorer dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat.
Aksi diawali dengan long march menuju Gedung Sate Bandung. Seorang guru honorer mengekspresikan keprihatinan guru honorer dengan mengayuh sepeda onthel untuk tiba di lokasi unjuk rasa.
Didepan gedung Gubernuran, sekitar 500 guru honorer ini menuntut untuk segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS), mengingat selama menjadi guru honorer mereka hanya dibayar Rp 50 ribu perminggu.
Dari Gedung Sate, mereka melanjutkan aksi di Gedung DPRD Kota Bandung. Para pahlawan tanpa tanda jasa ini juga mendesak pemerintah merevisi peraturan pemerintah No.43 tahun 2007, yang dianggap tidak memihak terhadap nasib guru honorer.
Selain itu, peraturan Mendagri No. 59 tahun 2007 dinilai membunuh karier guru honorer, padahal banyak dari mereka mengabdi lebih dari 10 tahun.
Aksi unjuk rasa sempat diwarnai isak tangis saat para guru honorer menyanyikan lagu Himne Guru.
Saat ditemui anggota DPRD Jawa Barat, para guru honorer ini mendesak wakil rakyat menyalurkan aspirasi mereka.(Cecep Hendar/Ijs)
Sumber: www.indosiar.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar