Powered By Blogger

Rabu, 11 Mei 2011

Para Tenaga Honorer memburu Ganjar Pranowo dalam Kunjungannya ke Daerah

WAKIL Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo mengaku sering dikejar-kejar tenaga honorer. Hampir setiap kali Ganjar ke daerah, para tenaga honorer selalu mengerubutinya dan menanyakan soal kejelasan nasib mereka.
"Honorer di daerah masih tetap bermasalah. Ini saya lihat sendiri ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah," ungkap Ganjar, Minggu (8/5).
Di beberapa lokasi terutama Jawa Tengah, sebut politisi PDI Perjuangan itu, para honorer selalu menanyakan kejelasan nasib mereka. Misalnya honorer kategori satu (dibiayai APBN/APBD) yang sudah diverifikasi dan divalidasi, menanyakan soal benar tidaknya mereka akan diangkat CPNS. Sebab, hingga kini, rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang pengangkatan tenaga honorer belum juga disahkan.
Sementara honorer kategori dua (non APBN/APBD), mengkhawatirkan bila mereka tidak terdata karena adanya permainan di aparat pemerintah. Namun yang menurut Ganjar paling menyedihkan adalah honorer yang tidak masuk kategori satu maupun dua.
"Mereka yang rata-rata sudah mengabdi puluhan tahun itu menanyakan apa langkah pemerintah untuk mengatasi masalah mereka. Kalau pemerintah mengatakan masalah honorer akan dituntaskan 2013, saya sangat tidak yakin. Sebab di lapangan sangat ruwet masalahnya," bebernya. (Esy/jpnn)

Sumber : JPNN.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar